Kamis, 18 Februari 2010

berita Nasional politik





Unjuk Rasa Tuntut Penyelesaian Kasus Bank Century
Liputan 6
Liputan 6 - Jumat, 19 Februari

* Kirim
* Kirim via YM
* Cetak

Liputan6.com, Solo: Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Untuk Kesejahteraan Rakyat ini menggelar aksi di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, dengan mengarak topeng berwajah Budiono dan Sri Mulyani, Kamis (18/2). Mereka menuntut Panitia Khusus (Pansus) DPR RI mengusut tuntas kasus Bank Century.

Selain tidak terpengaruh kepentingan politik kelompok manapun, pengunjuk rasa meminta hasil pandangan akhir pansus yang tinggal menghitung hari tidak melindungi para koruptor. Seluruh pejabat yang terlibat harus diseret ke pengadilan. Dalam orasinya tersebut, pengunjuk rasa juga menuntut komisi pemberantasan korupsi segera melakukan proses hukum terhadap skandal bank century.

Di Yogyakarta, sejumlah aktivis anti korupsi, Kaum Muda Indonesia Anti Korupsi memprotes kinerja Pansus skandal Bank Century, yang dinilai kurang serius dan terkesan takut mengungkap otak dibalik skandal tersebut. Dengan membawa sejumlah foto Presiden SBY, Budiono, dan Sri Mulyani, pengunjuk rasa menyegel pintu gerbang Istana Gedung Agung Yogyakarta, dengan menggunakan spanduk. Dengan pengawalan ketat polisi, pengunjuk rasa tidak menggelar orasi. Mereka hanya diam, sambil membentang poster berbagai tulisan, mengecam sejumlah nama yang dinilai bertanggung jawab dalam kasus bank century.(PAG/AYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar